Penanggulangan Keadaan Darurat Skala Penuh (Full Scale Exercise) Ke – 115 Tahun 2024

Kepala Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV Bapak Agustinus Budi Hartono mengikuti penyelenggaran Penanggulangan Keadaan Darurat Skala Penuh (Full Scale Exercise) Ke – 115 Tahun 2024 di Bandara I Gusti Ngurah Rai yang dilaksanakan pada hari kamis 30 mei 2024 yang di buka oleh Direktur Operasional Angkasa Pura I Bapak Wahyudi dengan tema “DENGAN SEMANGAT KOLABORASI MENINGKATKAN KOORDINASI, KOMUNIKASI DAN KOMANDO UNTUK MENJADI PENGELOLA BANDARA TERBAIK DUNIA” , PT. Angkasa Pura I berkomitmen untuk terus mengasah dan meningkatkan kualitas dan kemampuan personel agar selalu siaga dan siap sedia dalam menghadapi setiap resiko maupun ancaman dari gangguan keselamatan dan keamanan penerbangan, sehingga dapat melakukan operasi pertolongan dan evakuasi secara cepat dan tepat.

Simulasi ini merupakan bagian penting dari upaya Angkasa Pura I untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan personel dalam menghadapi situasi darurat.
Simulasi ini melibatkan berbagai instansi terkait, seperti Otoritas Bandara Udara Wilayah IV, Airnav, TNI AU, Polri, Basarnas, dan instansi terkait lainnya. Skenario simulasi kali ini adalah latihan penanggulangan kecelakaan pesawat, penanggulangan kerumunan massa dan ancaman bom dan gempa bumi dan kebakaran di tower Airnav.

Dalam simulasi tersebut, para personel menunjukkan kesigapan dan profesionalisme mereka dalam menangani situasi darurat. Mereka bekerja sama dengan baik untuk mengevakuasi penumpang, memadamkan api, dan mengamankan area.
Simulasi ini diharapkan dapat meningkatkan koordinasi, komunikasi, dan komando antar instansi terkait dalam menangani situasi darurat di bandara. Dengan demikian, Angkasa Pura I dapat memastikan keselamatan dan keamanan penerbangan di bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali.



Leave a Reply