Persiapan Pelaksanaan Posko Terpadu Angkutan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021

Mangupura, Jumat 27 November 2020, Menyongsong hadirnya hari raya Natal diikuti dengan Tahun Baru 2021 Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV menggelar rapat Persiapan Pelaksanaan Posko Terpadu Angkutan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Bertempat di Ruang Rapat Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV, forum resmi yang dipimpin langsung oleh bapak Dadang Indra Negara selaku pelaksana tugas Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV ini dihadiri oleh sejumlah stakeholder terkait, diantaranya dari PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Perum LPPNPI (Airnav) cabang Denpasar, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Denpasar serta para Kepala Bidang, Kepala Seksi dan beberapa pegawai di lingkungan Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV.
Adapun hal-hal yang dibahas dalam rapat ini yaitu mengenai rencana pelaksanaan posko internal yang akan dilaksanakan oleh PT. Angkasa Pura I Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai yang berdasarkan pada penjadwalannya akan dimulai pada tanggal 18 Desember samoai dengan 10 Januari 2021. Terkait dengan rencana pelaksanaan posko tersebut telah dipersiapkan beberapa hal guna mendukung kegiatan posko baik dalam hal sumber daya manusia maupun fasilitas pelayanan. Tidak lupa juga hal utama lainnya yang penting untuk dipersiapkan yaitu persiapan terhadap kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti halnya antisipasi terhadap perubahan atau peralihan cuaca yang saat ini memasuki musim penghujan dan contijensi plan (sebuah tindakan antisipasi agar tetap dapat mencapai mencapai target ketika rencana utama gagal terwujud karena berbagai hal).
Kesiapan kapasitas bandar udara dalam aspek kapasitas terminal bandar udara saat menerapkan aturan mengenai protokol kesehatan sesuai dengan Surat Edaran Nomor 13 Tahun 2020 tentang Operasional Transportasi Udara Dalam Masa Kegiatan Masyarakat Produktif Aman Dari Corona Virus Diseases 2019. Selain itu juga persiapan terkait pesonil penunjang dalam penerapan protokol kesehatan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Denpasar dan kesipan prosedur seluruh stakeholder di lingkungan Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai dalam mendukung penerapan protokol kesehatan.
Seluruh kesiapan yang dilaksanakan ini dilakukan untuk memberikan tunjangan yang matang dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat saat datangnya hari raya Natal dan Tahun Baru 2021.



Leave a Reply